Selasa, 15 April 2014

DIES NATALIS VII: SATU CITA DALAM BERAGAM KARYA UNTUKMU STAIS KUTIM

SANGATTA, dikutip dari Formatifs News – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta merayakan ulang tahun yang ke-7 dengan mengadakan Dies Natalis yang diawali dengan menggelar lomba futsal  (15/04/14). Acara yang dilangsungkan di STAI Sangatta ini mengusung tema yang cukup luar biasa . Kegiatan tersebut bertema “Satu Cita dalam Beragam Karya Untukmu STAIS Kutim”.

Dalam acara Dies Natalis tahun ini, sekitar 38 orang  panitia yang terdiri dari anggota BEM dan HMJ, baik Tarbiyah maupun Syari’ah berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini.

Lomba dalam rangka Perayaan ulang tahun STAI Sangatta kali ini baru akan dibuka secara resmi pada tanggal 17 April 2014. Menjelang pembukaan Dies Natalis semakin meriah dengan adanya lomba Futsal dan malamnya dilanjutkan dengan lomba Stand Up Comedy antar kelas. Tahun ini ada pengurangan jenis lomba dari Dies Natalis tahun lalu. Terdapat 5 jenis kegiatan atau  lomba yakni Badminton, futsal, tumpeng, STAIS Idol, dan stand up comedy. Event Dies Natalis berlangsung dari tanggal 15 hingga 20 April 2014.

Hal menarik yang pada Dies Natalis tahun ini adalah adanya bazar, dimana panitia akan menyediakan kupon yang nantinya bisa ditukarkan kepada seluruh mahasiswa dengan harga 15 ribu rupiah.

Iin Setiowati selaku ketua panitia megungkapkan bahwa munculnya tema dalam acara Dies Natalis tahun ini terinspirasi dari potensi dari mahasiswa STAI Sangatta. "Inspirasi yang kami temukan yakni melihat dari potensi yang ada pada Mahasiswa STAIS. Rata-rata mahasiswa di STAIS memiliki potensi yang luar biasa, tetapi masih terpendam", ujarnya.
Selanjutnya ia juga mengatakan bahwa lomba ini bertujuan untuk menggali potensi yang ada dalam diri mahasiswa STAI Sangatta. “kami berharap nantinya potensi-potensi tersebut akan bisa di explor ke luar”, pungkasnya diiringi senyum khasnya.

Tahun ini Dies Natalis tanpa sponsor. Menurut ketua panitia, meskipun tanpa sponsor, dana yang digunakan dalam event Dies Natalis ini berasal dari penjualan kupon dan dana partisipasi dari setiap lokal serta bantuan dari lembaga STAI Sangatta.

Dies Natalis di STAI Sangatta adalah momen yang sangat special dan dinanti-nanti oleh segenap civitas akademika. Tentu saja ada harapan-harapan pada moment dies natalis yang berlangsung pada tahun ini. Kami temui disela-sela kesibukannya, Zulkadrin selaku panitia seksi Pubdekdok mengungkapkan pendapatnya mengenai dies Natalies tahun ini. “Dies Natalis tahun  ini, pertama luar biasa. Disisi lain paling tidak panitia bisa melaksanakan kegiatan ini tanpa dana sepeser pun”, ungkapnya.

Disisi lain Zulkadrin yang akrab di sapa Zul ini sangat menyayangkan hilangnya satu lomba bidang keilmuan yakni LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah). Hal senada juga dilontarkan oleh seorang mahasiswi asal Tarbiyah, sebut saja Mardiana. Ia mengatakan bahwa lomba pada Dies Natalis tahun ini berkurang dari tahun lalu. “Kalo tahun kemaren kan ada beberapa lomba, tapi tahun ini hanya ada 5 lomba saja. Saya tidak tahu apa kendalanya, kita kehilangan kegiatan yang menunjang kreativitas dan inovasi mahasiswa, seperti LKTI”, ujarnya.


Ditanya soal harapan pada kegiatan Dies Natalis tahun ini, Zul maupun Mardiana juga mengungkapkan agar acara dapat berjalan lancar dan seluruh civitas akademika baik itu panitia maupun peserta lomba bisa berpartisipasi dalam kelancaran Dies Natalis tahun ini serta menjunjung tinggi sportivitas. 

Source: formatifs.meximas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar